Saturday, February 21, 2009

Yuk..... Kita berkunjung ke kota Gudeg Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan ciri khas budayanya yang sangat kental, dan sampai saat ini kerajaan di Yogyakarta masih terlihat seperti layaknya sebuah kerajaan, dimana kehidupan di dalam lingkungan kerajaan atau yang biasa disebut dengan lingkungan Kraton masih menjalankan adat istiadat sebuah kerajaan. Dan hal ini akan menjadi suatu pengalaman yang sangat unik bila anda sempat berkunjung ke lingkungan Kraton Yogyakarta.

Bukan hanya keunikan Kraton yang bisa anda temui di Yogyakarta, tetapi masih banyak lagi tempat-tempat menarik dan mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi, misalnya anda juga bisa mengujungi candi-candi yang terdapat disana yang menurut keterangan sejarah sudah berusia ribuan tahun dan merupakan peninggalan kerajaan-kerajaan besar pada jaman dahulu. Diantara candi-candi tersebut adalah Candi Borobudur yang dibangun pada abad ke-9 oleh dinasi Syailendra. Di sana juga terdapat wisata alam yang sangat menakjubkan dengan panorama alam yang sangat indah, disana berdiri megah Gunung Merapi dengan hiasan pemandangan alam yang sangat indah di sekelilingnya. Wisata pantaipun bisa anda temui disana, Deburan ombak yang membangkitkan semangat bisa anda nikmati di Pantai Parangtritis, yang merupakan pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta.

Ada satu hal lagi yang pasti akan membuat anda betah berlama-lama tinggal di Yogyakarta, yaitu keramahan masyarakat di sana, mereka sangat ramah dan santun kepada para pendatang, Bila anda menyempatkan diri untuk berkeliling dengan menggunakan sepeda, becak atau andong, pasti anda akan merasakan hangatnya senyuman dan sapaan yang tulus di setiap sudut kota, sehingga anda akan merasa seakan-akan berada di kampung sendiri.

Daya tarik seni budaya di kota ini sangat terasa sekali, hal ini bisa anda temu di sepanjang jalan Malioboro, yang merupakan urat nadi Yogyakarta. Disana dipenuhi dengan barang kerajinan yang beraneka ragam dan yang pasti memiliki keunikan tersendiri, selain itu disana juga anda bisa menikmati makanan yang dihidangkan oleh warung-warung lesehan, ditambah dengan hiburan dari musisi jalanan yang selalu siap untuk memuaskan telinga pengujung warung lesehan.

Yogyakata memang sebuah kota Wisata yang sangat unik dan pasti akan membuat para pelancong merasa ketagihan untuk kembali datang ke sana.


--Udah ngantuk nich…Sampapai sini dulu yach…… Nanti disambung lagi--

2 comments:

  1. Waa ini si oke banget sob. Tulisannya menunjukkan intelektual mpunya blog.
    Salut sob, tinggal ditranslate ke bahasa inggris pake translate.google.com jadi deh tambang emas.

    Cheers, frizzy.

    ReplyDelete
  2. Thank you sob atas comment nya

    ReplyDelete