Sunday, March 1, 2009

Traveling

Sebuah kata yang memiliki arti yang sangat luas, paling tidak untuk orang-orang yang mencintai dan menikmati traveling itu sendiri. Namun sebaliknya masih ada juga orang yang sama sekali belum mengenal apa itu Traveling. Memang berarti atau tidak nya kata Traveling ini sangat tergantung dari orangnya.

Bagi sebagian masyarakat perkotaan yang setiap hari disibukan dengan segudang jadwal pekerjaan yang membutuhkan energi yang melimpah, sehingga bisa menguras seluruh kekuatan yang dimilikinya. Himpitan pekerjaan yang semakin hari semakin meningkat, tingkat persaingan yang semakin ketat dan juga hiruk pikuknya suasana perkotaan yang mudah menyulut emosi penduduknya.

Traveling yah Traveling menjadi salah satu jalan untuk melepaskan diri dari runyamnya kehidupan sehari-hari, menemukan suasana yang berbeda menjadi cara refreshing yang sangat jitu, dengan melupakan semua kesibukan yang dialami setiap hari, meninggalkan rutinitas yang membelenggu kehidupan.

Traveling bisa membangkitkan kembali semangat hidup, semangat kerja, kesegaran jasmani dan rohani, sehinga dengan Traveling tersebut bisa meningkatkan produktifitas kerja seseorang demikian juga dalm kehidupan berkeluarga akan meningkatkan keharmonisan antar keluarga. dan lebih jauh dari itu semua, Traveling juga bisa menjadi awal dari perubahan cara pandang seseorang mengenai kehidupan. Dengan berkunjung ke suatu tempat yang baru dan melihat kehidupan yang berbeda dari keseharian baik dari prilaku orang-orang yang ada di daerah yang dikunjungi atau dari suasana lingkungan atau alam disekitarnya. maka seorang Traveler akan menemukan hal-hal yang baru yang mungkin belum pernah di temui sebelumnya. Banyak sekali makna dan manfaat yang didapat dari Traveling.


Dengan ditemukannya suatu komunitas yang berbeda dari kehidupan sehari-hari yang biasa dijalani, maka orang bisa mnemukan arti dari perjalanan kehudupan yang dia jalani sebelumnya, sehingga orang tersebut bisa menilai dirinya apakah dia sudah menjalani kehidupan ini dengan benar (tentu saja cara pandang tentang arti kehidupan bagi setiap orang itu berbeda). Dan bagi seorang pengusaha, dengan Traveling maka dia bisa menemukan suatu peluang usaha yang baru di daerah yang dia kunjungi.

Mungkin banyak orang yang mengerti akan manfaat dari Traveling, seperti yang sudah saya uraikan diatas. Namun tidak semua orang bisa melakukan aktivitas Traveling tersebut, karena aktifitas Traveling memerlukan biaya. Jadi Bersyukurlah bagi anda yang memiliki kelebihan uang, karena anda bisa melakukan Traveling sesuai dengan keinginan anda. Bisa pergi ke tempat-tempat wisata favorit, menginap di Hotel mewah, pergi ke Luar Negri atau berpetualang dengan kapal pesiar mewah. Nah bagi anda yang tidak berkelebihan, anda jangan berkecil hati karena anda pun masih bisa melakukan Traveling sesuai dengan kemampuan anda. Karena Traveling tidak berarti bermewah-mewahan dan berpetualang ke tempat-tempat yang mahal, Tapi dengan anda mengunjugi teman-teman anda, atau saudara-saudara anda di tempat yang berbeda juga sudah termasuk Traveling dan tentu saja akan memiliki makna yang sama apabila anda menikmatinya.

Jadi supaya Traveling itu bisa dinikmati dan mengandung arti bagi orang yang melakukannya, maka Traveling tersebut harus drencanakan terlebih dahulu dan dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing. Jangan pernah anda memaksakan diri untuk melakukan Traveling padahal sebenarnya anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya. Maka biarkanlah mereka yang mampu menikmati Traveling mereka yang mewah dan mahal dan andapun bisa menikmati Traveling yang menyenangkan walaupun penuh dengan kesederhanaan.


No comments:

Post a Comment